Berlabuh di Perpustakaan Kampus

Kecewa, sedih, dan kesal. Rasa itu bercampur menjadi satu saat aku sampai di Auditorium Sayap Timur Kampusku. Seharusnya sebuah pelatihan sedang berlangsung disini. Pelatihan yang akan kuikuti selama 3 hari di ruangan yang ada di depan mata kepalaku ini. Namun, sesampai di lokasi yang tertera di undangan, ternyata tidak ada seorangpun. Baik panitia maupun pesertanya. Kemana? Apakah lokasi pelatihan dipindahkan? Kenapa tidak ada konfirmasi? Padahal panitia tahu nomor HPku!.

Kulihat sekali lagi undangan pelatihan itu. Kuperiksa juga sekarang hari apa dan tanggal berapa. Semuanya benar. Tanggal, hari, dan tempatnya cocok kok. Jadi? Apa yang sedang terjadi? Aku bingung. Coba anda bayangkan, anda sedang berada di kawasan yang sangat besar seorang diri di pagi hari? Pulsa habis. Uangku pas-pasan. Hanya cukup untuk ongkos pulang dan beli snack. Maklum akhir minggu aku sering boke’. Secara, pelatihannya kan sampai sore, jadi prediksiku panitia akan menyediakan lunch. Kutunggu beberapa saat. Detik menjadi menit. Menit menjadi jam. Aku terus berdoa agar setidaknya salah seorang panitia muncul dan menjelaskan apa yang sedang terjadi. Setelah lebih kurang setengah jam aku menyerah. Aku memutuskan pergi dari sana menuju fakultasku. Aku melewati jalur yang melalui pustaka pusat kampusku. Iseng-iseng, timbul pikiran untuk istirahat sejenak di sana. Minimal melapas rasa kecewa.

Sesampai di koridor, aku langsung mencari bangku kosong. Mengeluarkan agendaku dan mulai curhat tentang apa yang sedang aku alami barusan. Tiba-tiba, ada seorang Bapak datang. Menawarkan main internet gratis. Wow? lumayan neh… Tanpa pikir panjang aku dan beberapa mahaiswa yang lagi nongkrong disana menerima tawaran sang bapak.

Yup… akhirnya, aku berlabuh disini 🙂

Leave a Reply

